Minggu, 02 Oktober 2011

Kegiatan RumahLangit Minggu 2 Oktober 2011 dan Up date Informasi berbagi ke Panti Asuhan Murni Jaya Cilincing

Haloo semuaaaa...!
Hari Mingu, 2 Oktober 2011 adik-adik di RumahLangit belajar bersama kakak Nancy Nadya dan Kakak Melinda yang baru bergabung minngu ini iyeeaa! Hari minggu ini adik-adik tidak belajar kreatifitas dan tidak ada kegiatan mendongang karena adik-adik sedang serius belajar matematika untuk kelas 4-5 dibimbing Kak Nancy dan untuk adik-adik kelas TK-Kelas 3 SD serius belajar Bahasa Inggris dibimbing kak Melinda. Tentu saja acara belajar kita serius tapi tetap santai dan ceria, meskipun cuaca sedang panas sekali tapi adik-adik di RumahLangit tetap semangat belajar tuuh.. apalagi kakak-kakaknya semangat sekali looh meski bersimbah keringat  ^^


Belajar ceria dimulai dari jam 1 sampai jam 3 dengan di akhiri beberapa adik-adik yang pintar dan kreatif mendapatkan hadiah, iya doong dapat hadiah biar tetap semangat yakaan??! Untuk juara kreatifitas dua minggu yang lalu yaitu berkelompok empat orang membuat tempat pensil dari gulungan tisu bekas, yang mendapat juara adalah kelompok 4 yaitu kelompok yang diketuai Lia, mereka masing-masing mendapatkan satu paket penggaris lengkap.. lumayankaaan? Dari kelas Tk-3 SD yang dibimbing kak Melinda, yang mendapat hadiah adalah Devi karena devi mendapat nilai 90 untuk tugasnya menghafal A, B, C dengan nama-nama benda/dalam bahasa Inggirs.. Woow pintar yaah? Dan untuk kelas 4-5 SD yang dibimbing kak Nancy ada dua anak yang mendapatkan hadiah karena canggih dalam mengerjakan soal Matematika yaitu Andini dan Wildan (Wildan ini cerdas sekali anaknya). Jadi pantas doong kalau Devi, Wildan dan Andini mendapatkan sepaket pensil, tempat pensil juga tas praktis untuk membawa alat tulisnya? Motivasi semangat belajar dengan ceria harus terus di berikan kepada adik-adik, dengan sekali-sekali memberikan hadiah untuk penghargaan membuat mereka bahagia juga semakin semangat!!

Setelah belajar ceria bersama adik-adik di RumahLangit kami (saya, Mba Widya, Nancy dan Kak Ira) meluncur menengok adik-adik kita yang ada di panti asuhan Murni Jaya Cilincing Jakarta Utara. Sekalian melihat perkembangan kondisi panti Murni jaya. FYI untuk dua kamar mandi Alhamdullilah sudah terbangun meskipun belum terdapat pompa air. Juga kondisi kamar (cat, kasur, lemari/rak) masih memprihatinkan.. untuk itu hari Sabtu minggu depan kami akan berkunjung kesana lagi untuk berbagi prioritas yang dibutuhkan, untuk minggu depan Insya Allah kita akan berbagi sembako dan pompa air dari donasi yang sudah terkumpul. Kemudian berikutnya planning tanggal 4 Desember tetap berjalan dengan acara “Rapi-rapi Panti Murni Jaya” dengan berbekal cat, kasur, rak & lemari kita akan bekerja bakti untuk merapikan panti, dengan begini Insya Allah panti akan semakin nyaman kondisinya..amiin. Karena berbagi itu tidak selalu dengan ‘sesuatu’ atau barang yang langsung habis dipakai, bisa juga dengan ‘sesuatu” yang dapat bertahan lama seperti yang akan kita laksanakan ini, membuat panti lebih layak nyaman untuk ukuran tempat tinggal tak lupa juga memberikan alat-alat tulis untuk adik-adik usia sekolah. Kemudian rencananya RumahLangit berkolaborasi dengan RumahPohon Activity akan memberikan pelatihan “Handycraft” untuk penghuni panti sehingga dapat menjadi bekal kedepannya.

Yang pasti disini kami banyak belajar bahwa tidak perlu kaya raya untuk berbagi, bisa dengan ilmu asal kita tulus dan menyediakan waktu pasti kita mampu berfbagi kebahagiaan. Terimakasih penuh cinta kepada team yang selalu semangat (ini saya merinding looh) semua orang sibuk tapi kalian selalu siap siaga dan dengan tulus plus senyuman manis mengerjakan ini semua. Untuk mba Widya Wardani, Nancy Nadya, Kak Ira, Melinda, Meltrin, Mba Salma (RumahPohon), Jeklin, MegaBunga dan semuaa Donatur terimakasih banyaak atas ketulusan kalian hanya Tuhan yang mampu membalasnya dengan sentuhan tanganNya. Kita akan selalu update informasinya..

*Up date Foto panti asuhan sebagian (keadaan kamar dll) menunggu kiriman dari Nancy Nadya dan Kak Ira yaa
* Oh yaa jangan lupa juga pemgumpulan barang layak pakai untuk event Garage Sale RumahPohon Activity yang hasilnya akan disumbangkan untuk adik-adik di "Sokola Rimba" masih di terima yaaa.. baca info eventya klik di http://www.facebook.com/event.php?eid=213582985358080

Tetap SEMANGAT!!
-Galuh Hapsari RumahLangit-




Waah Belajar bersama kak Melinda Mel  seru yaah, uups sayang kak Nancy Nadya lupa tak terjepret hihihi


 Panti Asuhan Murni Jaya Cilincing Jakut tampak depan

 Kamar mandi yang setengah jadi



Team rempong yang lagi kelaparan ditengah hujan ^^

Info event Garage Sale untuk "Sokola Rimba"

Iyaaay! adik-adik RumahLangit dpt kiriman buku dari Mrs.Postman
Terimakasih Ibuu :* *cliink!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar